COOL-I-ARCH: Perancangan Arsitektur 1 | Arman Yulianta | Komposisi Geometrik dan Warna

Kuiiah dengan berkerja! Begitu barangkali pesan yang ingin disampaikan melalui kegiatan ini. Kuliah Perancangan Arsitektur 1 ( PA 1) [dulu Studio Perancangan Arsitektur / Stupa], kelas Ir. Arman Yulianta, MUP. 7 Oktober 2010 diisi dengan pengerjaan proyek membuat komposisi geometrik dan warna pada meja diskusi yang ada di depan Perpustakaan FTSP UII. Satu grup terdiri dari 7 orang. Meja-meja yang kusam karena umum cat yang telah tua diubah oleh para mahasiswa menjadi komposisi warna-warni yang sangat menarik.

Di satu sisi Jurusan dan Fakultas ‘beruntung’ karena menjadi terawat, di sisi lain para mahasiswa juga dapat belajar komposisi grafik dan warna secara langsung dan dapat menikmati karyanya secara langsung.  Jurusan akan terus mendorong kegiatan ini dengan memperluas ‘aksi corat-coret’ grafiti positif ini ke box anjungan komputer serta meja-meja lain yang juga sudah usang. Model ini juga akan dikembangkan ke arah pembuatan model 1:1 yang akan diujicobakan berupa desain English/International Language Corner yang akan dipapankan di muka kantor Jurusan Arsitektur. Ke depan, diharapkan disain ini juga akan dilombakan dan akan diupayakan untuk mencari sponsor dari dunia industri untuk pelaksanaanya. Gambar karya para mahasiswa ini dapat diakses melalui akun Facebook Jurusan Arsitektur.

Diharapkan dengan modifikasi pada meja-meja ini, dyang suka coret-mencoret / membuat grafiti yang tidak bermutu jadi malu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *