Kunjungan dari Universitas Putra Malaysia

Awal tahun baru ini, tepatnya Senin 5 Januari 2009, Jurusan Arsitektur menerima kunjungan tamu 41 mahasiswa dan 3 orang dosen dari Universiti Putra Malaysia (UPM). Pada lawatan ini dipresentasikan materi “Javanese Landscape” oleh Ir. Iftironi, MLA yang juga alumni dari Universitas ini, dilanjutkan dengan presentasi mahasiswa dari UPM dan UII.

Mahasiswa UPM menampilkan “Campus Life” di UPM selama mereka belajar sedangkan 3 kelompok mahasiswa UII menampilkan hasil penelitian mahasiswa tentang penggunaan serabut kelapa dan sekam sebagai elemen lansekap yang merupakan pengembangan hasil penelitian yang mendapat medali perak dalam PIMNAS 2008 dan 2 kelompok mahasiswa yang menjadi semifinalis dalam lomba Rumah Urban di Tabloid Rumah.

Acara dilanjutkan dengan “Campus Tour” di seputaran kampus UII yang didampingi oleh mahasiswa arsitektur sebagai media sosialisasi bagi mahasiswa dari kedua universitas. Diharapkan kunjungan ini akan berdampak pada kerjasama yang lebih baik di masa yang akan datang.

(Arif B Sholihah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *