Kuliah Pertama Semester Genap Tahun 2012

Setelah sekian minggu mahasiswa-mahasiswi arsitektur Universitas Islam Indonesia merasakan refreshing, hari ini, tanggal 20 Februari 2012 akhirnya dimulailah ‘kehidupan’ baru semester genap 2012. Dengan harapan memulai semester dengan lancar dan sempurna, sebagian besar dari mahasiswa arsitektur telah meramaikan suasana kampus sejak pukul 07.00 WIB.Jadwal kuliah, jam hingga ruangan (yang akan dipergunakan dalam perkuliahan) senantiasa terpampang cantik pada papan pengumuman. Sehingga tidak heran jika papan pengumuman menjadi salah satu spot yang tak luput dari pandangan mahasiswa pada minggu pertama perkuliahan.

Tak jarang jadwal kuliah yang berurutan dengan dosen dan ruangan yang sama membuat mahasiswa peserta sesi 2 terkecoh. Seperti pengalaman Aulia Chairurijal (Perancangan Arsitektur 2 angkatan 2011) yang sempat terkecoh saat kuliah Rekayasa Thermal Bangunan sesi 2, “Iya aku kaget tadi. Aku kira udah telat. Ternyata masih sesi pertama.”

Pada kuliah pertemuan pertama biasanya dosen hanya akan memberikan SAP (satuan acara perkuliahan) dan gambaran materi yang akan diberikan dalam perkuliahan untuk satu semester ke depan. Selian itu suasana kuliah hari pertama juga diramaikan dengan mahasiswa yang saling bertegur sapa (terkadang juga saling berkenalan) dan saling berbagi cerita seputar liburan. Dan diakhir perkuliahan harapan sebagian besaar mahasiswa adalah semoga dapat menempuh perkuliahan dengan lancar hingga akhir semester nanti. Semoga kuliahmu menyenangkan!

Penulis : Latifah Isnaini

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *