FGD dan Seminar Internasional tentang Akreditasi Arsitektur

Kamis, 5 Desember 2013 Jurusan Arsitektur Universitas Islam Indonesia kedatangan tamu dari Korean Architectural Accrediting Board yang terdiri dari 4 Delegasi yakni Prof. Jaepil Choi sebagai ketua delegasi, Junsuk Lee, Ph.D., Jinhyuk Lee, Ph.D., dan Jeongsoo Lee, Ph.D. sebagai anggota. Focus Group Discussion ini membicarakan agenda utama inisiasi pembentukan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Arsitektur atau (Indonesia Architectural Accrediting Board) dengan KAAB sebagai mentor.

FGD yang diadakan di Meeting Room Hotel Ibis Styles ini dipimpin langsung oleh Prof. Jaepil Choi selaku Director Overseas KAAB dan dihadiri Lembaga Pengembang Jasa Konstruksi, Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Arsitektur Indonesia, Ikatan Arsitek Indonesia dan Jurusan Arsitektur Universitas Islam Indonesia.

Memasuki hari yang kedua, Jum’at, 6 Desember 2013, Jurusan Arsitektur Universitas Islam Indonesia kembali “punya gawe” yakni Seminar Akreditasi Internasional Berbasis Korea Architectural Accrediting Board (KAAB). Seminar yang diadakan di Ruang Sidang Teknik Sipil Jurusan Teknik Sipil ini merupakan media sosialisasi sistem akreditasi internasional di arsitektur dan sistem yang diterapkan oleh KAAB. Workshop ini dihadiri oleh para ketua jurusan, ketua program studi arsitektur atau delegasi dari institusi baik anggota APTARI ataupun calon anggota yang berminat pada pengembangan sistem kurikulum berstandar internasional.
Selain itu, terjalinnya kerjasama antara Jurusan Arsitektur Universitas Islam Indonesia dengan Jurusan Arsitektur Universitas Negeri Semarang yang ditandai dengan Piagam Kerjasama antara kedua belah pihak pada hari Jum’at, 6 Desember 2013. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kedua belah pihak, baik dalam karya ilmiah maupun dalam kompetisi.
 
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *