Arsitektur Universitas Islam Indonesia Membuka Kesempatan Bergabung Sebagai Dosen Tetap Reguler

Universitas Islam Indonesia kembali membuka kesempatan bergabung sebagai dosen tetap yang berkomitmen pada pengembangan institusi dan karir untuk bidang-bidang sebagai berikut, termasuk di dalamnya adalah untuk program studi Arsitektur:

  • Program studi Strata Satu (S1): Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Ilmu Hukum, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Arsitektur, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Ilmu Hubungan Internasional, Statistika, Farmasi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Dokter, Hukum Islam, Ekonomi Islam dan Pendidikan Agama Islam;
  • Program Profesi: Apoteker.

Khusus untuk program studi Arsitektur, profil yang diharapkan adalah calon yang mempunyai komitmen tinggi untuk pengembangan ilmu dan ketrampilan arsitektural lanjut (advanced architecture) serta pengembangan institusi menyongsong program-program internasionalisasi. Kuallifikasi yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  • Minimal berpendidikan S2 Arsitektur dengan jenjang pendidikan yang sebidang ilmu, untuk diproyeksikan pada keahlian Ilmu dan Teknologi Bangunan, diutamakan mempunyai pengalaman atau kekuatan pada aspek simulasi komputasional kualitas lingkungan dan bangunan, atau
  • Minimal berpendidikan S2 Arsitektur dengan jenjang pendidikan yang sebidang ilmu, untuk diproyeksikan pada keahlian Teknologi Komunikasi Arsitektural, diutamakan mempunyai pengalaman Komputasi Arsitektural, parametric design dan BIM.

Adapun syarat pendaftarannya adalah sebagai berikut:

a. Warga Negara Indonesia.
b. Beragama Islam. 
c. Sehat jasmani dan rohani.
d. Berkelakuan Baik
e. Tidak mempunyai hubungan kekeluargaan dengan dosen pada fakultas yang dipilih/dituju.
f. Berpendidikan S2/S3, dengan jenjang pendidikan  antara S1, S2, dan S3 pada jalur yang sebidang ilmu atau serumpun.
g. Diberikan kesempatan bagi lulusan S1 yang sedang menempuh studi program S2 minimal pada semester 3, dan khusus pogram Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) minimal sedang menempuh semester 4 (dibuktikan KHS, KRS dan transkrip), khusus untuk program studi: Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Ilmu Komunikasi, Statistika, Farmasi, Pendidikan Dokter, dan Ekonomi Islam
  Catatan: Apabila telah lolos seleksi, calon dosen tetap dengan pendidikan S1 yang sedang menempuh program S2 (atas biaya di luar tanggungan UII), batas waktu selesai studi S2 selambat-lambatnya pada 31 Desember 2014, kecuali untuk Program Pendidikan Dokter Spesialis batas waktu selesai studi selambat-lambatnya pada 31 Desember 2016, dan pengangkatan sebagai calon pegawai (dosen tetap) dilakukan  setelah yang bersangkutan dinyatakan lulus program S2/PPDS dengan IPK minimal 3,25.
h. Akreditasi program studi (S1) asal minimal sama dengan akreditasi program studi UII yang dituju. Khusus program studi Ilmu Komunikasi, Pendidikan Kimia, dan Ilmu Hubungan Internasional minimal terakreditasi B.
i. Pada tanggal 1 April 2014, maksimal berusia 30 tahun bagi yang berijazah S1, 35 tahun bagi yang berijazah S2, dan 39 tahun bagi yang berijazah S3/Spesialis.

j.

Lancar berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan salah satu sertifikat TOEFL/IELTS/CEPT yang masih berlaku, dengan skor minimal sebagai berikut:

  • Paper-based institutional TOEFL skor minimal 500 atau,
  • Computer-based TOEFL skor minimal 180 atau,
  • Internet-based TOEFL skor minimal 64 atau,
  • IELTS skor  minimal 5 atau,
  • Hasil CEPT dari Cilacs UII skor minimal 510. 
k. Indeks Prestasi Kumulatif serendah-rendahnya tiga koma dua lima  (3,25) untuk semua jenjang pendidikan S1/S2/S3/Spesialis dan Dokter (IPK 3,25 merupakan akumulasi dari IPK S1 Kedokteran dan IPK profesi Dokter). Pelamar wajib melampirkan IPK sesuai jenjang pendidikan (S1, Dokter, S2, S3, Spesialis) yang dimiliki. 
l.  Ketentuan IPK sebagaimana dimaksud pada point k berdasarkan skala 4 (empat).

Untuk keterangan lebih lanjut dapat dilihat di laman ini:

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *