Penerimaan Asisten Laboratorium Arsitektur 2011

 PENGUMUMAN

 

PENERIMAAN ASISTEN TIDAK TETAP

 

PRAKTIKUM LABORATORIUM ARSITEKTUR

 

SEMESTER GENAP TA 2010/2011 JURUSAN ARSITEKTUR FTSP UII

 

No : 2/Koord.Lab.Ars/10/FTSP/I/2011

 

 

 

Bismillahirrahmanirrahim

 

 

 

Laboratorium Jurusan Arsitektur FTSP UII membuka pendaftaran Asisten Tidak Tetap pada Semester Genap Periode Tahun Akademik 2010/2011. Adapun asisten yang dibutuhkan antara lain:

 

A. ASISTEN LABORATORIUM DI BAWAH LABORATORIUM PERANCANGAN

 

 MATA KULIAH 

 JUMLAH UNIT 

 SYARAT KHUSUS 

 KUALIFIKASI 

 

 PERANCANGAN ARSITEKTUR 4 

 8

 Selesai semester 6

– Berkompetensi pada Analisis Tapak dan Kajian Kota dan Permukiman 

– Bersedia meluangkan waktu sesuai jadwal Ekstra Studio yang telah direncanakan 

 

 PERANCANGAN ARSITEKTUR 6

 8

 

 Sarjana Arsitektur 

– Nilai lebih mempunyai pengalaman proyek (tidak wajib)

– Bersedia meluangkan waktu sesuai jadwal Ekstra Studio yang telah direncanakan

 

 

 

B. ASISTEN LABORATORIUM DI BAWAH LABORATORIUM DIGITAL

 

 MATA KULIAH  

 JUMLAH UNIT 

 SYARAT KHUSUS 

 KUALIFIKASI 

 PERANCANGAN ARSITEKTUR 4 

 8

 Selesai semester 6

– Dapat menjalankan aplikasi 3D modeling (SketcUp)

– Dapat menjalankan aplikasi ProgeCad / ArchiCad   

– Dapat menjalankan aplikasi untuk manipulasi gambar (inkscape dan Gimp)        

 PERANCANGAN ARSITEKTUR 6

 8

 Selesai semester 6

– Dapat menjalankan aplikasi 3D modeling (SketcUp)

– Dapat menjalankan aplikasi rendering (SkethUp + Kerkytea)

– Dapat menjalankan aplikasi ProgeCad / ArchiCad

– Dapat menjalankan aplikasi untuk manipulasi gambar (inkscape dan Gimp) 

 

 

 

C. ASISTEN LABORATORIUM DI BAWAH LABORATORIUM TEKNOLOGI BANGUNAN

 

 MATA KULIAH 

 JUMLAH UNIT 

 SYARAT KHUSUS 

 KUALIFIKASI 

 PERANCANGAN ARSITEKTUR 4  

 8

 

Selesai semester 6  

– Menguasai sistem Utilitas

– Menguasai perhitungan beban dan asumsi dimensi elemen struktur

– Berkompetensi pada Konstruksi Bangunan 3 lantai

– Menguasai standar gambar kerja 

 PERANCANGAN ARSITEKTUR 6

 8

 Sarjana Arsitektur

– Menguasai sistem Struktur Bangunan kompleks

– Dapat menyusun RAB dan RKS

– Dapat mengembangkan konstruksi bangunan dengan teknologi yang baru

– Dapat mengintegrasikan antara fungsi dan struktur utitlitas untuk bangunan kompleks 

– Menguasai standar gambar kerja

 

KETENTUAN:

 

1. Calon asisten hanya dapat memilih mata kuliah dalam lingkup satu laboratorium yang sama.

 

2. Syarat Administratif :

 

     a. Muslim, berprestasi akademik baik

 

     b. Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3.00

 

     c.  Mengumpulkan satu berkas yang berisi :

 

          1. Surat Lamaran

 

          2. Curriculum Vitae (CV)

 

          3. Pas foto 4×6 ( 2 lembar )

 

          4. Menyertakan fotokopi KTP, Transkip nilai dan ijazah (bagi yang sudah lulus)

 

          5. Menyerahkan foto copy surat keterangan / sertifikat pendukung lainnya 

 

 3. Berkas lamaran dimasukkan dalam stopmap, yang diserahkan ke Sekretariat Jurusan (Pak Deni):

 

      a. Warna HIJAU (untuk kelompok Laboratorium Perancangan)

 

      b. Warna KUNING (untuk kelompok Laboratorium Teknologi Bangunan)

 

      c. Warna MERAH (untuk kelompok Laboratorium Digital)

 

4. Jadwal kegiatan proses penerimaan asisten:

 

Pendaftaran Asisten           : 24 – 28 Januari 2011

Seleksi Administrasi            : 31 Januari 2011 (diumumkan oleh masing-masing lab.)

 

Tes Tertulis dan Interview : 1 – 7 Februari 2011 (diumumkan oleh masing-masing lab.)

 

Pengumuman Penerimaan : 9 – 11 Februari 2011 (diumumkan oleh masing-masing lab.)

 

Informasi lebih jelas dapat ditanyakan ke Sekretariat Jurusan Arsitektur.

 

 

 

Yogyakarta, 24 Januari 2011

 

Mengetahui, 

 

Ka Prodi Arsitektur                                                                               Koord. Lab. Arsitektur

 

Dr. Ing. Ilya Fadjar Maharika, IAI                                                      Ir. Fajriyanto, MTP

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *