JURY STUPA 7

ISMAIL REZA-URBANE INDONESIA

Jurusan Arsitektur FTSP UII telah menyelenggarakan penilaian eksternal (Jury) untuk Studio Perancangan Arsitektur (STUPA 7) pada hari Kamis, 25 Januari 2018. Penilaian eksternal (Jury) dilaksanakan selama 3 jam yaitu dari jam 10.00-13.00 WIB di ruang fix studio STUPA 7. Penilai Eksternal yaitu Bp Ismail Reza, S.T.,M.T dari PT Urbane Indonesia didampingi oleh Bp Dr.Ing.Ir. Ilya Fajar Maharika, M.A dan Ibu Yulia Pratiwi, S.T.,M.Eng.

Bp Ismail Reza, S.T.,M.T sangat mengapresiasi Jurusan Arsitektur UII karena menjadi satu-satunya jurusan arsitektur di Indonesia yang sangat konsen terhadap “Urban Design”. Bp Ismail Reza selaku Jury juga sangat mengapresiasi pendekatan yang dipakai dalam pembelajaran dan perancangan STUPA 7 yaitu menggunakan 6 pendekatan yang berbeda. STUPA 7 terdiri dari 12 kelas dimana satu kelas menggunakan satu pendekatan.┬áPendekatan-pendekatan tersebut yaitu:

(1) Co-Design

(2) Open Design

(3) Parametric Design

(4) Performance Based Design

(5) Narrative Design

(6) Evidence Based Design

Dengan beragamnya pendekatan yang digunakan dalam pembelajaran STUPA 7 di Jurusan Arsitektur UII, diharapkan mampu melatih mahasiswa untuk merancang kota dengan baik dan peka terhadap permasalahan, potensi, dan kebutuhan kota.

Print Friendly, PDF & Email