Surat Edaran Jurusan Arsitektur untuk Seluruh Peserta Studio Perancangan Arsitektur

No. 011/Kajur_Ars/10/TSP/X/2014 | Edaran Memperkuat SPC KAABYogyakarta, 20 Januari 2014

 

Yth. Seluruh Mahasiswa Peserta Studio Perancangan Arsitektur

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Jurusan Arsitektur menganggap perlu adanya upaya untuk memperkuat kompetensi seluruh mahasiswa utamanya untuk mencapai Student Performance Criteria (SPC) sesuai standar yang ditetapkan oleh Korea Architectural Accrediting Board. Oleh karena itu Jurusan Arsitektur menginstruksikan hal sebagai berikut:

Untuk memperkuat SPC yang terkait dengan kemampuan grafis terutama manual, maka diwajibkan kepada seluruh peserta Studio Perancangan Arsitektur untuk menampilkan minimal  1 (satu) buah gambar yang relevan. Untuk Stupa 1 dan 3 karena pada prinsipnya memang wajib manual drawing maka kewajiban sesuai dengan ToR yang ada. Untuk Stupa 5 dan 7 karena dalam ToR belum tercantum maka wajib untuk menambah minimal 1 gambar. Untuk Stupa 5 disarankan gambar potongan detail arsitektural dan untuk Stupa 7 disarankan perspektif suasana atau aksonometri lingkungan / sub-blok. 

Teknik menggambar manual yang dipakai bebas dan mohon kepada para mahasiswa untuk memasukkan gambar tersebut di produk yang memungkinkan (Apreb atau logbook atau dokumentasi lainnya).

Demikian edaran ini harap diperhatikan dengan sungguh-sungguh untuk mencapai kualitas yang diinginkan kita semua. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih sebesar-besarnya. 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ketua Jurusan Arsitektur

(Surat resmi dapat dilihat di papan pengumuman)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *