Studi Banding Universitas Lambung Mangkurat Ke Pendidikan Profesi Arsitek Universitas Islam Indonesia

Semakin pesatnya persaingan antara satu negara dengan negara lain, menghasilkan sumber daya manusia yang qualified merupakan salah satu cara yang dilakukan di bidang pendidikan. Untuk meningkatkan kualifikasi seseorang dalam bidang pendidikan, maka diadakanlah Pendidikan Profesi dan salah satunya adalah Pendidikan Profesi Arsitek (PPAr).

Untuk memenuhi kebutuhan pasar akan sumber daya manusia yang profesional di bidang Arsitektur, maka Jurusan Arsitektur Universitas Lambung Mangkurat melakukan studi banding ke Pendidikan Profesi Arsitek (PPAr) Universitas Islam Indonesia pada hari selasa, 7 Mei 2013. Tim studi banding yang terdiri dari Ir. M. Deddy Huzairin, M.Sc., Ir. Pakhri Anhar, MT., Bani Nur Muchammad, MT., Ira Mentayani, MT., dan Irwan Yudha, MT. disambut baik oleh Dr. Ing. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI selaku Ketua Jurusan Arsitektur, Ir. Ahmad Saifuddin Mutaqi, MT selaku Ketua Program Pendidikan Arsitek, Ir. Munichy Bachron Edrees, M.Arch., IAI selaku Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan Ir. Arief Heru Swasono, MTP., IAI selaku Ketua Ikatan Arsitek Indonesia Cabang Yogyakarta.

Dengan dilakukannya studi banding ini diharapkan dapat mengetahui lebih lanjut tentang proses pendirian Pendidikan Profesi Arsitek di Universitas Islam Indonesia, seperti bentuk dan pola pendidikan PPAr, kurikulum dan metode pembelajarannya, target keberhasilan serta sistem manajemen program dan keterkaitannya dengan Ikatan Arsitek Indonesia. Hal tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran bagi Universitas Lambung Mangkurat dalam mendirikan Pendidikan Profesi Arsitek seperti yang telah dilakukan oleh Pendidikan Profesi Arsitek di Universitas Islam Indonesia.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *