Selamat Datang Mahasiswa Baru Arsitektur 2012!

Selamat Datang Calon Arsitek Muda!

Sebanyak seratus enam puluh sembilan mahasiswa baru Jurusan Arsitektur Universitas Islam Indonesia angkatan 2012/2013 akan mengikuti Kuliah Perdana yang diselenggarakan 29 Agustus 2012. Kuliah Perdana ini merupakan kegiatan puncak yang mengakhiri proses Penerimaan Mahasiswa Baru 2012 dan sekaligus meneguhkan dimulainya proses pendidikan yang akan mereka tempuh selama 4 tahun (8 semester) ke depan sesuai dengan Kurikulum Jurusan Arsitektur 2008. 

Para mahasiswa baru tersebut telah berhasil melalui proses seleksi yang ketat dari lebih 1250 pendaftar Jurusan Arsitektur dari berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru UII (computer based test, paper based test, serta penelusuran siswa berprestasi). Dari angka tersebut tampak bahwa angka keketatan Jurusan Arsitektur telah meningkat dengan pesat (dari sekitar 1:3 menjadi lebih dari 1: 7). Hal ini sejalan dengan visi Jurusan Arsitektur untuk semakin meningkatkan kualitas mahasiswa baru, kualitas proses pendidikan dan kualitas lulusan untuk menyongsong proses Verified Equivalency di kancah internasional. Dalam proses pendidikan nantinya, mahasiswa baru ini juga akan disuguhi Kurikulum 2012 yang segera akan diluncurkan. Kurikulum ini merupakan modifikasi dari Kurikulum 2008 dengan memberikan opsi / pilihan kepada mahasiswa untuk dapat menempuh Program Pendidikan Profesi Arsitek secara berkesinambungan. 

Pada acara Kuliah Perdana ini akan disampaikan berbagai hal yang terkait dengan peraturan akademik, iklim dan cara belajar di perguruan tinggi baik dari jajaran Rektorat tentang serba serbi keuniversitasan maupun Dekanat tentang kefakultasan. Secara khusus Jurusan Arsitektur juga akan memaparkan secara mendalam Kurikulum 2008 dan 2012, perkenalan dengan para Dosen Pembimbing Akademiik serta Himpunan Mahasiswa Arsitektur “mimar”. 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *