Rekruitmen Peserta

Rekruitmen Peserta

COMMUNITY COMMON HOUSE PROJECT

IWATE-PREFECTURE, JAPAN”

 

Dibuka kesempatan kepada mahasiswa arsitektur Universitas Islam Indonesia untuk mengikuti program kolaborasi dengan mahasiswa arsitektur Ritsumeikan University (Kyoto, Jepang) dan National University of Laos (Vientiane, Laos), dalam proyek konstruksi bangunan balai warga(community common house) untuk antisipasi bencana gempa di Iwate-Prefecture, Jepang.

Program ini dilaksanakan dibawah koordinasi Prof. Munemoto (Ritsumeikan University), mulai 30 Agustus sampai 19 September 2015, dibiayai melalui program Sakura Exchange Program in Science. Hanya 3 (tiga) mahasiswa arsitektur UII yang akan diberi kesempatan untuk mengikuti program ini, dengan persyaratan sebagai berikut:

1.    Sedang menempuh Studio Perancangan Arsitektur 6, semester genap 2014/2015

2.    Memiliki prestasi akademik memadai (IPK di atas 3.00)

3.    Dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris

4.    Diutamakan yang belum pernah bepergian ke luar negeri terutama Jepang

5.    Memiliki jiwa mandiri dan semangat belajar budaya asing yang tinggi (cross-cultural learning)

6.    Berbadan sehat (tidak memiliki penyakit yang diperkirakan akan mengganggu keikutsertaan program)

Mahasiswa yang berminat diminta menyerahkan berkas lamaran yang berisi:

1.    Tulisan ekspresi minat (expression of interest) dalam bahasa Indonesia atau Inggris, maksimal 1 halaman A-4, diketik dengan 1 spasi (huruf Arial atau Times New Roman).

2.    Transkrip nilai akademis.

3.   Curriculum Vitae yang disertai dengan foto (menyatu dengan CV tersebut) dan nomor kontak (HP). Sertakan juga penjelasan siapa pembimbing Stupa 6 anda.

Berkas dimasukkan dalam stofmap warna merah (tulis nama dan nomor mahasiswa di stofmap tersebut), diserahkan ke Sekretariat International Program UII, Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof. Sardjito lantai 3. Paling lambat hari Jumat, 17 April 2015, pukul 11.30.

Program ini dapat berubah sewaktu-waktu (termasuk batal). Rekruitmen ini hanya untuk merekomendasikan nama peserta, tanggung jawab selanjutnya ada di pihak Ritsumeikan University.

 

Yogyakarta, 14 April 2015

Wiryono Raharjo, Ph. D.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *