Politeknik Negeri Samarinda Kunjungi Arsitektur UII

Selasa (15/03/2011), Jurusan Arsitektur FTSP UII mendapat kunjungan dari Politeknik Negeri Samarinda, Kalimantan Timur. Rombongan yang terdiri dari 23 mahasiswa dengan 3 dosen pembimbing tersebut dijamu langsung oleh Ketua Jurusan Dr. Ing. Ilya Fadjar Maharika, IAI bersama Sekretaris Jurusan Ir. Rini Darmawati.

 

Acara berlangsung menarik dan menyenangkan, pembukaan awal, grup musik Sakarepe membawakan lagu ‘Yogyakarta’ dari Katon Bagaskara sebagai sambutan telah datang di civitas akademika FTSP UII.

 

Sujoko Prastanto, ST selaku ketua rombongan mengungkapkan dalam sambutannya bahwa kunjungan ini merupakan kali pertama Politeknik Negeri Samarinda, dan sangat senang dapat berkunjung di UII Yogyakarta, semoga ada kerjasama yang dapat kita jalin ke depannya. Lebih lanjut Sujoko juga menceritakan bahwa ada 2 dosen kami yang merupakan lulusan arsitektur UII.

 

Dr. Ing. Ilya F. Maharika, mengungkapkan bangga atas kunjungan ini, sekaligus memperkenalkan sejarah Arsitektur UII dan bagaimana peran seorang arsitek saat ini. “Mahasiswa Arsitek dituntut untuk mampu menerapkan ilmu-ilmu yang didapatkan dengan memperhatikan lingkungan sekitar yang ada” ungkap Ketua Jurusan Arsitektur ini.

 

Selanjutnya acara tersebut dilanjutkan dengan mengunjungi 3 laboratorium Arsitektur; lab. Teknologi Bangunan, lab. Digital dan lab. Prancangan. Acara kunjungan ini berlangsung dari dari pukul 13.00 hingga pukul 15.00 WIB.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *