Mahasiswa FTSP Bersih-bersih SD di Sekitar Kampus Terpadu

Menyapu bersama itu baik! Moto inilah yang dipakai beberapa puluh mahasiswa FTSP dimotori oleh Ir. Arman Yulianta, MUP untuk berbagi ‘pengalaman’ dengan beberapa sekolah di sekeliling Kampus Terpadu. Inisiatif Pak Arman dari Jurusan Arsitektur untuk kerja bakti ini lantas diangkat menjadi sebuah kegiatan FTSP Peduli yang bertepatan dengan kegiatan Milad FTSP. Pada hari Senin 15 November para mahasiswa membantu bapak-bapak cleaning servis menyapu, mengepel dan menggosok FTSP hingga layak untuk dipakai lagi proses belajar mengajar.

Para mahasiswa itu membawa cethok, serok, lap pel, sulak dan kemoceng, sapu, sapu lidi, vacuum cleaner “bergembira ria” dengan semangat tinggi membersihkan Kampus tercinta dan “melupakan” kegiatan akademis mereka sejenak. Di hari lain yaitu 20 November 2010 para mahasiswa itu, masih dikomandani oleh Pak Arman bersama bapak dan ibu guru dan anak-anak telah membersihkan halaman SD Bulus yang terletak sekitar 1 kilometer sebelah barat Kampus Terpadu UII.

Sehari sebelumnya pada hari Jumat 19 November 2010, SD Turen yang terletak sekitar 200 m sebelah barat (belakang) Kampus Terpadu UII juga disapu, disulak, digosok dan dipel oleh para mahasiswa yang sebagian besar adalam mahasiswa arsitektur itu.
Sekarang ini (22 November) para mahasiswa itu merambah SD Muhammadiyah Pakem untuk diperlakukan sama yaitu disapu, dipel, disulak bersama dengan para guru dan muridnya.
Terima kasih kepada Pak Arman dan kru mahasiswa yang telah menjadikan UII pada umumnya telah menjadi “tetangga yang baik” bagi sekelilingnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *