Blue Ribbon Award

Mata kuliah Studio Perancangan Arsitektur adalah tulang punggung proses pendidikan Arsitektur. Mahasiswa wajib menempuh mata kuliah ini secara berurutan disetiap semesternya. Mahasiswa harus mampu mengaplikasikan pengetahuan dan skill yang sudah didapat di mata kuliah pendamping. Tugas-tugas studio melatih mahasiswa untuk mengkombinasikan semua kemampuan kognisi, afeksi, dan prikomotorik mahasiswa dalam menyelesaikan kasus-kasus arsitektural sesuai dengan kapasitas mahasiswa di masing-masing angkatan.

Studio Perancangan Arsitektur (STUPA) di UII dirancang menjadi 8 tingkat hingga lulus Sarjana Arsitektur selama 4 tahun. STUPA 1 menekankan pada pengenalan estetika, STUPA 2 meningkat pada hubungan tektonika dan fungsi. STUPA 3 memiliki tema bangunan sederhana dengan konteks lingkungan alami. STUPA 4 ditingkatkan pada persoalan bangunan bertingkat dengan konteks lingkungan urban. STUPA 5 menitik beratkan pada persoalan konteks budaya lokal. STUPA 6 memiliki tema bangunan berlantai banyak. STUPA 7 mengkaji persoalan kawasan. STUPA 8 adalah studio terakhir dengan tema komprehensif untuk dapat lulus mendapatkan gelar sarjana arsitektur.

Setiap semesternya, banyak karya-karya mahasiswa yang dihasilkan dari masing-masing studio. Gagasan-gagasan kreatif tersebut perlu diapresiasi dan dihargai atas pencapaian-pencapaian tersebut. Blue Ribbon Award ini adalah penghargaan internal bagi karya-karya mahasiswa arsitektur UII.

Para Pemenang Blue Ribbon Award.

Stupa 1

  1. Pemenang 1 
  2. Pemenang 2
  3. Pemenang 3

Stupa 3

  1. Pemenang 1 
  2. Pemenang 2 
  3. Pemenang 3 

Stupa 5

  1. Pemenang 1 
  2. Pemenang 2 
  3. Pemenang 3 

Stupa 7

  1. Pemenang 1 
  2. Pemenang 2 
  3. Pemenang 3