Arsitek yang Beradaptasi dengan Zaman

Semester baru telah dimulai di Universitas Islam Indonesia. Hari ini Selasa, 28 September 2021 kuliah perdana mata kuliah Portofolio Archipreneurship yang di koordinatori Ir. Tony Kunto Wibisono menyapa para mahasiswa semester ke tujuh melalui zoom. Kuliah perdana mengangkat tema ” Architecture and Entrepreneurship” menggaet Founder Indirakasa Architects Aditya Wijaya sebagai narasumber.

Aditya Wijaya yang juga merupakan alumni Arsitektur UII tahun 1999 saat ini fokus menjadi konsultan arsitek. Aditya memaparkan dan berbagi mengenai pengalamannya yang sudah menggeluti dunia Arsitek kurang lebih 20 tahun. Kiprah Aditya saat ini masih bekerja di PT Formula Land sebagai Arsitek Kepala, sembari membangun bisnis bersama istrinya di Indirakasa Arsitek.

Dia menceritakan bagaimana harus beradaptasi dengan perkembangan penggunaan aplikasi arsitek saat ini yang belum pernah dia jamah dibangku perkuliahan pada saat itu. Aditya juga berpesan pada mahasiswa Portofolio Archipreneurship apabila memilih sebagai arsitek harus siap menghadapi klien.