Ajakan Berpartisipasi dalam Riset Global “ProcessBorder” dari AA School of Architecture

Jurusan Arsitektur telah menerima undangan untuk berpartisipasi dalam sebuah riset kolaborasi global untuk mengidentifikasi tumbuhnya batas, selubung, pagar teritorial di seluruh dunia. Riset ini dilakukan oleh Tuan Arturo Revilla, seorang kandidat doktor dari Architectural Association School of Architecture atau yang sering disebut sebaga AA School di London yang sangat ternama dalam dunia pendidikan arsitektur. Riset kolaboratif ini oleh Tuan Revilla dkk sebagai “PROCESS BORDER”. Dokumentasi dapat dilihat di laman https://www.facebook.com/ProcessBorder. 

Kepada dosen dan mahasiswa dapat berkontribusi dalam kegiatan kolaboratif ini dengan mengirimkan foto-foto yang terkait dengan pembentukan “border” dalam berbagai bentuk. Foto-foto ini akan menjadi bagian dari studi tersebut dan akan dipamerkan di AA School of Architecture London serta dokumentasi / publikasi di kemudian hari. Kontribusi dari dosen dan mahasiswa akan secara individual serta institusional (UII) disebut sebagai kontributor. Bagi yang ingin berkontribusi dalam riset ini dapat mengikuti instruksi sebagai berikut:

  1. Kontribusi dapat dilakukan dengan mendokumentasikan “border” dengan smart-phone. 
  2. Ketika memotret, aktifkan mode GPS pada smart-phone, misalnya pada setting di iPhone, privacy, location service di mana metadata foto akan terekam (ketinggian, arah, lintang dan bujur). Hal ini akan berguna untuk menentukan lokasi di Google Earth.
  3. Setting kamera di smart-phone menggunakan hitam/putih (black and white). Hal ini digunakan untuk memperkuat kontras dan agar kohesif secara visual.
  4. Ambil foto sebanyak-banyaknya kemudian download dan beri nama sebagai berikut UII.NamaAnda.nomerPhoto.jpeg agar UII dan nama Anda tercatat dengan baik.
  5. Kirim foto ke [email protected] (boleh satu per satu ataupun sekaligus), sebaiknya bila memungkinkan juga diberi komentar dalam Bahasa Inggris. Beri keterangan pula di email pertama sebelum mengirim foto keterangan nama, institusi dan kota (misalnya Name: Fulan; Institution Universitas Islam Indonesia; City: Yogyakarta Indonesia)
  6. Dapat pula foto dikirim ke [email protected] untuk kemudian akan diforward secara bersamaan ke AA. 

Selamat berkontribusi agar nama UII turut berkibar ke seluruh dunia. 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *