Penjelasan Tiap Tahap TA

PENJELASAN TIAP TAHAP

Tahap Seminar Week
Calon peserta TA wajib menghadiri minimal 2 kali seminar week yang dibuktikan lewat presensi. Pada tahap ini masing-masing pusat studi (PS) akan menyampaikan kajian-kajian yang telah dan akan dilakukan di PS tersebut. Disarankan agar telah membawa draft pra proposal untuk mulai dikonsultasikan/didiskusikan.

Tahap Proposal Awal
Tahap ini adalah memasukkan pra proposal saat mendaftar TA bersama syarat administrasi. Pra proposal adalah sebuah deskripsi ringkas yang memuat usulan proyek TA (lihat format pra proposal)

Tahap Pembimbingan Proposal Final
Hal-hal yang perlu di selesaikan pada tahap ini adalah eksplorasi issue-issue, eksplorasi referensi (kajian state of the art), pembuktian keaslian, dan penyusunan metoda, yang terdiri dari: metoda pengumpulan data, metoda penelusuran dan pemecahan persoalan disain, metoda pendekatan perancangan, dan metode pengujian rancangan serta telah memasukkan kerangka pemecahan masalah. Lama waktu pembimbingan selama 5 minggu.

Tahap Evaluasi Proposal Final
Tahap ini merupakan terminasi ke-1 dan syarat melanjutkan tahap berikut, passing grade kelulusan : 55.

Tahap Pembimbingan Pra Rancangan
Tahap ini merupakan pembimbingan menuju penelusuran dan penyelesaian persoalan desain,
melakukan pendekatan konsep perancangan, melakukan uji model disain, dan menghasilkan gambar skematik. Lama waktu pembimbingan selama 9 minggu.

Tahap Monitoring Produk
Pada tahap ini akan dilakukan monitoring produk dari dosen penguji pada minggu kelima dari tahap pra rancangan. Produk yang akan dimonitoring adalah buku laporan antara (lihat lampiran format produk monitoring dan form monitoring).

Tahap Evaluasi Antara
Tahap ini merupakan terminasi ke-2 bagi peserta TA dan syarat untuk melanjutkan ke tahap
selanjutnya, passing grade kelulusan : 55.

Tahap Pembimbingan Pengembangan Rancangan
Tahap ini merupakan pembimbingan yang terfokus pada kegiatan pengembangan disain. Lama waktu pembimbingan selama 4 minggu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *