149 mahasiswa baru Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia (FTSP UII) mengikuti rangkaian kegitan penyambutan mahasiswa baru. Rangkaian kegiatan yang kali ini diselenggarakan di Gedung Moh. Natsir FTSP UII digelar dari tanggal 23 – 25 Agustus 2017.

Program penyambutan mahasiswa baru di perguruan tinggi biasanya dianggap melelahkan. Dulu, kegiatan semacam ini bahkan kerap jadi ajang bully. Tapi tidak demikian dengan kegiatan penyambutan mahasiswa baru Universitas Islam Indonesia. Di Jurusan Arsitektur FTSP UII, misalnya, kegiatan ini dikemas hangat dan bersahabat.

Di hari pertama, mahasiswa baru mengikuti kegiatan Sarapan Bareng Panitia dan Mahasiswa Baru, Dialog Kebangsaan dengan menghadirkan pembicara Kolonel Infantri Ade Andrian dari Akmil Magelang, dan Dialog ke-Islaman oleh Drs. Imam Mujiono, MA.. Selain mahasiswa Arsitektur, kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiwa dari Prodi Teknik Sipil dan mahasiswa Prodi Teknik Lingkungan. Bersamaan dengan kegiatan ini panitia juga mnggelar acara temu orang tua/wali. Selepas sholat Dzuhur berjamaah, mahasiswa baru Arsitektur mengikuti kegiatan Inspiring Dialog dengan mahasiswa-mahasiswa berprestasi.

Di hari kedua, setelah Sarapan Bareng, mahasiswa baru mengikuti kegiatan Menggambar Sketsa Gedung Moh Natsir UII bersama Dosen dan Asisten dilanjutkan dengan acara Diskusi bersama alumni Arsitektur UII yang telah berkarir sebagai Professional Architect dan Advocational Architect yang diwakili oleh Rezeki Raharja, ST. IAI  dan Febrian Genereinousky, ST.

Di hari terakhir, mahasiswa baru mendengarkan Dialog Profesi Praktisi dan Profesional, menghadirkan Ir. Munichy B. Edrees, M.Arch. IAI. AA., mantan ketua umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Nasional  dan Ir. Bacnas, M.Sc., staf Ahli Laboratorium Jalan Raya sekaligus mantan Wakil Rektor III UII, sebagai narasumber setelah sebelumnya mahasiswa diajak berkeliling mengunjungi studio perancangan, laboratorium-laboratorium, dan fasilitas-fasilitas lain yang menunjang perkuliahan.

Acara penyambutan mahasiswa baru dipungkasi dengan berbagai award, ikrar mahasiswa baru UII, do’a bersama, dan foto bersama di inner-court gedung Moh. Natsir FTSP UII.

Print Friendly, PDF & Email