Sabtu 29 Desember 2018, jurusan Arsitektur UII mengadakan acara Refleksi Akhir Tahun 2018. Acara tersebut bertempat di Cimol Resto ini dihadiri oleh seluruh pengurus beserta staf jurusan Arsitektur UII.

Pada acara ini, ketua jurusan arsitektur UII beserta ketua-ketua prodi memaparkan refleksi selama tahun 2018 ini. Dan diadakan workshop dan juga diskusi terkait perencanaan  program-program untuk peningkatan jurusan Arsitektur UII tahun 2019 nanti.

“2019 nanti akan punya banyak program penting, diantaranya Reakreditasi KAAB 2019, eduARCHsia’s 2019, internationalization, dan pengembangan kurikulum yang dapat mengakomodasi era distruptip di AEC4.0”, ujar Noor Cholis Idham, S.T., M.Arch., PhD. selaku ketua jurusan Arsitektur UII.

Ketua program studi S1, Yulianto Purwono Prihatmaji Dr., S.T., IPM. IAI, mengatakan peningkatan layanan selevel internasional yang juga akan akan dijadikan layanan publik di Arsitektur UII.

“Perubahan mindset bahwa sekolah arsitektur adalah 5 tahun dan sekolah arsitektur harus punya kepengurusan yang mandiri dan berdikari”, tambahan Ahmad Saifudin Mutaqi Ir., M.T. selaku Ketua Program Studi Program Profesi Arsitek UII.

Acara ini bertujuan untuk mengevaluasi program dan kinerja dari jurusan Arsitektur UII sepanjang tahun 2018. Dan juga “Tajdid An-niyyah”, yaitu pembaharuan untuk menyiapkan resolusi jurusan Arsitektur pada tahun 2019 mendatang.