Jurusan Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) berkolaborasi dengan Fatih Sultah Mehmet Vaqif University (FSMVU) sukses menyelenggarakan kegiatan Summer School ke-5. Kedua kampus secara bergantian menyelenggarakan kegiatan ini sejak tahun 2014.

Tahun ini, 30 mahasiswa dan beberapa dosen FSMVU Istanbul Turki datang ke Jurusan Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) untuk mengikuti program Summer School. Program ini diselenggarakan dari tanggal 24 Juli hingga 18 Agustus 2017.

Di program Summer School tahun ini, terdapat proyek joint studio dengan implementasi yang nyata di mana mahasiswa diminta membuat karya arsitektur bersama. Untuk kali ini, panitia mewajibkan peserta mendesain proyek arsitektur kompleks Internasional Center yang akan disimulasikan berada di lingkungan kampus terpadu UII. Selain itu peserta juga diajak untuk mengikuti kegiatan ekskursi arsitektur mengunjungi  lokasi lanskap budaya dan arsitektur Indonesia baik yang ada di Yogya dan Bali. Pada tanggal 17 Agustustus 2017, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, peserta Summer School juga diajak untuk merayakan semangat kemerdekaan Indonesia dengan mengikuti serangkaian perlombaan khas agustusan.

Summer School ditutup dengan pesta perpisahan yang diisi dengan kegiatan gala dinner, pengumuman best design award untuk joint studio, hiburan, dan tukar hadiah mahasiswa Arsitektur UII dengan Mahasiswa Arsitektur FSMVU. Terpancar keceriaan dari wajah peserta Summer School di malam pesta perpisahan digelar.

Print Friendly, PDF & Email