Jumat 23 Maret 2018 Fakultas Magister Arsitektur Universitas Islam Indonesia (MArs UII) menerima kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Kunjungan yang diterima oleh Ketua Program Magister Arsitektur Ir. Suparwoko, MURP., Ph.D dan Ketua Prodi Arsitektur Noor Cholis Idham, Ph.D. Bertempat di Ruang Sidang Dekanat Lantai 2 Gedung Moh. Natsir Kampus Terpadu.


Maksud kunjungan UMS di FTSP UII ingin mengetahui lebih dalam dengan persiapan dan pembukaan Magister Arsitektur dan juga kurikulum yang telah berjalan di Prodi Arsitektur dan MArs.
Menurut Suparwoko dalam sambutannya, “secara garis besar dalam pembukaan Program Studi diperlukan sembilan kriteria yang mewadahi, Visi Misi, Tata Kelola, Mahasiswa dan Lulusan, Sumber Daya Manusia, Kurikulum, Penelitian, Pengabdian pada Masyarakat, Prasarana dan Sarana, serta Keuangan.” Ke-sembilan kriteria yang menjadi tolak ukur adalah krireria lima mengenai kurikulum. Kata kunci tingkat kemampuan kerja dalam diskripsi KKNI masuk ke dalam level delapan mengembangkan IPTEKS melalui riset intern atau multi disiplin, inovasi, dan teruji.

Print Friendly, PDF & Email