Sosialisasi Calon Desa Mitra

Kamis, 14 Februari 2019 Jurusan Arsitektur UII mengadakan sosialisasi bersama dengan calon desa mitra. Desa mitra yang hadir pada sosisalisi ini adalah Desa Mlangi, Desa Purwobinangun dan Kauman.Sosialisasi yang diadakan oleh jurusan Arsitektur ini diharapkan dapat menambah mitra dan juga dapat menjadi program pengabdian bagi para dosen.

Sosialiasasi calon desa mitra ini dilaksanakan dalam 2 sesi yang dilaksanakan di ruang Dekanat FTSP UII. Acara dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Arsitektur UII, Noor Cholis Idham., ST.,M.Arch., Ph.D.

Pada sesi pertama, pemaparan langsung diberikan oleh calon desa mitra dari Mlangi yang diwakili oleh Muriyadin, M. Mustafid, dan Muhammad Fadlillah. Dari desa Mlangi menyatakan penduduk yang semakin padat membuat ruang publik semakin sempit. Sehingga diperlukan masterplan untuk pengembangan lahan terbatas. Dilanjutkan pemaparan dari desa Purwobinangun yang diwakili oleh Fathuddin S., Warsono, Heri S.

Pada sesi kedua, dilanjutkan dengan pemaparan dari Kauman, yang diwakili oleh Muhammad Iftironi. Beliau memaparkan berbagai potensi yang ada di Kauman. Potensi tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk dikembangkan dan dijadikan sebagai pengabdian masyarakat.