Alhamdulillahhirobbil alamin,

Dengan mengucap puji syukur ke hadlirat Allah SWT, akhirnya Jurusan Arsitektur UII berhasil membuka Program Studi Magister Arsitektur (M.ARS UII). Program ini telah secara resmi diizinkan oleh KEMENRISTEKDIKTI dan SK Izin Pelaksanaan Pendidikan telah diterima beberapa waktu yang lalu. Dengan demikian Jurusan Arsitektur UII telah secara resmi mempunyai tiga program studi: S1 Arsitektur, PPAR (Program Profesi Arsitek), dan MARS (Magister Arsitektur).

Prodi M.ARS UII adalah program magister di bidang arsitektur yang didesain mempunyai kelebihan berkaitan dengan pembelajaran dan skema alur yang dimilikinya. Mahasiswa dapat memilih alur sesuai peminatan di bidang profesi maupun akademik. Pembelajaran berbasis interdisciplinary study and research ini akan menawarkan program yang tepat guna sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi serta tuntutan di praktik di lapangan.

Proses pembelajaran dilakukan dengan metoda “Student Based Learning” yang difokuskan pada pengembangan karir dengan perkembangan ilmu dan teknologi terkini. Pengajar terdiri dari pakar di bidangnya baik dari dalam ataupun luar institusi. Semua pengajar berlatarbelakang pendidikan S3 dibantu oleh tutor professional di bidangnya masing-masing.

Daftar Pengajar internal Jurusan Arsitektur UII: Wiryono Raharjo, PhD; Suparwoko, PhD, IAI; Sugini, DR, IAI; Ilya Fajar Maharika, Dr.Ing, IAI; Revianto Budi Santosa, Dr; Arif Wismadi, Dr; Noor Cholis Idham, PhD, IAI; Yulianto Prihatmaji, Dr, IAI; Arif Budi Sholikhah, PhD; Nensi Golda Yuli, PhD, IAI

Program ini terbuka baik alumni S1 ataupun alumni PPAR. Pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 2 Oktober ini hingga akhir Oktober 2016. Bagi calon peserta didik diharapkan dapat segera menghubungi skretariat:

ANNISA RITASARI, S.I.Kom, MM

Jurusan Arsitektur UII

(0274) 898444 ex. 3238 email: architecture@uii.ac.id

Print Friendly, PDF & Email