Seminar Nasional SAKAPARI 2019

Kamis, 31 Januari 2019 telah diselenggarakan Seminar Nasional  Sakapari 2019. Seminar ini sebagai puncak acara dari rangkapain Pekan Sakapari 3 2019. Seminar Nasional Sakapari 2019 dibuka langsung secara resmi oleh Rektor UII Fathul Wahid, ST, MSc, PhD. Didampingi oleh pemimpin Pengurus Yayasan Badan Wakaf Dr Siti Anisah, SH, M.Hum, dan para wakil Dekan FTSP Dr Ir Khasam dan Dr Ir Revianto Budi Santosa, M.Arch.

Seminar Nasional Sakapari 2019 ini mendatangkan keynote speaker yaitu Prof. Josef Prijotomo, beliau merupakan guru besar dalam bidang Arsitektur Nusantara. Serta invited speakers yaitu Dr. Jatmika Adi Suryabrata yang merupakan dosen Arsitektur UGM, dan Jarwa Prasetyo Sih Handoko, M.Sc., IAI., GP yang merupakan dosen Arsitektur UII.

Pada sesi pleno seminar Nasional Sakapari 2019, ketiganya membahas materi sesuai dengan tema Sakapari 3 2019 yaitu Sustainability in Architecture.

Seminar ini dihadiri oleh peserta yang telah terpilih paper atau makalahnya, nantinya akan di presentasikan dalam sesi paralel. Peserta berasal dari eksternal dan internal UII. Internal sendiri diikuti para mahasiswa yang mengambil matakuliah KTI dan beberapa yang terpilih lainnya.

Setelah diadakan sesi pleno, dilanjutkan dengan sesi paralel. Pada sesi ini, setiap peserta yang telah terpilih menempati ruang masing-masing yang telah di tentukan oleh panitia, sesuai dengan tema yang diangkat oleh peserta. Untuk sesi ini terdapat 7 ruang kelas, dimana dalam tiap ruang terdapat moderator yang akan mengarahkan peserta pada saat presentasi.

Dibawah ini untuk download materi dari para pembicara.