Magister Arsitektur UII menawarkan kurikulum berdurasi dua tahun, dengan empat alur pilihan  studi sebagai berikut:

  1. Alur 1 (PPAR UII + M.Ars, SKA Arsitek Madya) didesain untuk lulusan PPAR UII (Ar) yang mempunyai Sertifikasi SKA Arsitek Muda dengan prasyarat telah mengerjakan proyek sesuai kualifikasi VVA IAI sebagai portofolio sesudah lulus PPAR dan sebelum masuk ke dalam program M.Ars. Lulusan program ini akan memperoleh gelar Magister dan Sertifikat Keahlian Arsitek Madya. Kurikulum dirancang dengan pengakuan Kredit dari mata kuliah yang ditempuh di PPAR sesuai dengan aturan yang berlaku.
  2. Alur 2 (PPAR UII + M.Ars) didesain untuk lulusan PPAR UII (Ar) yang berkeinginan memiliki gelar M.Ars dalam waktu yang lebih pendek daripada waktu standar yang dibutuhkan untuk menyelesaikan M.Ars. Kurikulum dirancang dengan pengakuan Kredit (credit earning) dari mata kuliah yang ditempuh di PPAR sesuai dengan aturan yang berlaku.
  3. Alur 3 (PPAR Non-UII + M.Ars) dirancang untuk mahasiswa atau lulusan PPAR Non-UII (Ar) yang berkeinginan untuk memiliki gelar M.Ars dalam waktu yang lebih singkat dari waktu standar dari masing-masing program. Kurikulum dirancang dengan pengakuan Kredit dari mata kuliah yang ditempuh di PPAR sesuai dengan aturan yang berlaku dan matrikulasi yang dilakukan untuk menyesuaikan perbedaan kurikulum antara PPAr UII dan non UII.
  4. Alur 4 (S1 + M.Ars) Alur ini ditawarkan untuk lulusan S-1 arsitektur dari berbagai perguruan tinggi (UII dan Non-UII).
Print Friendly, PDF & Email